USB Kembali Berangkatkan Mahasiswa ke Singapura

Friday, 28 April 2023 07:29 Written by

Usai terhenti akibat kondisi pandemi Covid-19, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta kembali memberangkatkan mahasiswa ke Singapura pada Rabu (12/04) hingga Kamis (13/04) dalam kegiatan Overseas Field Trip to Singapore. Kegiatan ini merupakan salah satu Fasilitas Pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa USB yang masuk melalui program reguler.

oft singapore 1

Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., menyatakan bahwa USB memiliki fasilitas kunjungan ke luar negeri yang selalu rutin dijalankan. Namun karena pandemi maka kunjungan ke Singapura batch XI baru dapat dilaksanakan setelah pandemi mereda, status PPKM dicabut, dan negara Singapura terbuka kembali untuk dikunjungi wisatawan. Namun pada batch XI ini kunjungan ke akademi ditiadakan dan diganti dengan field trip.

Pada Overseas Field Trip Batch XI tahap 1 ini diberangkatkan sebanyak 38 alumni. Mereka merupakan mahasiswa Angkatan tahun 2017 (untuk jenjang S1 dan D4) dan angkatan tahun 2018 (untuk jenjang D3), yang seharusnya dijadwalkan berangkat ke Singapura pada tahun 2020. Namun kondisi pandemi mengakibatkan pemberian Fasilitas kunjungan ke luar negeri tidak dapat dilaksanakan. Untuk tetap menjaga komitmen serta tetap memprioritaskan keamanan dan kesehatan, maka USB akan memberangkatkan mahasiswa ke Singapura pada Batch XI secara bertahap mulai bulan April ini.

Dalam kegiatan field trip ini dilakukan kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Singapura diantaranya Merlion Park, Sentosa Island, Bugis Market, Garden By The Bay, dan beberapa destinasi wisata lain. Mengingat peserta pada batch XI ini merupakan alumni, maka kegiatan kunjungan akademis ke salah satu kampus di Singapura ditiadakan. Untuk kunjungan ke Singapura ini, biaya tiket pesawat, akomodasi penginapan dan makan tidak dibebankan kepada mahasiswa. Mahasiswa hanya perlu menyediakan paspor dan uang saku.

Read 3040 times Last modified on Saturday, 05 August 2023 04:52