Cetak halaman ini

Mahasiswa Bidikmisi USB Jadi Pembicara Workshop KKN UNS

Rabu, 10 Maret 2021 08:23
(0 penilaian)

Mahasiswa Bidikmisi USB Jadi Pembicara Workshop KKN UNS

Mahasiswa Bidikmisi USB, Desi Ristiyanasari, yang merupakan mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Angkatan 2017, berkesempatan untuk menjadi pembicara dalam Workshop “Digital Marketing” di Kelurahan Pucangan. Workshop tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta pada Minggu (21/2/2021).

Menurut mahasiswa yang pernah lolos didanai KBMI dan PKM ini, salah satu dampak pandemi COVID-19 adalah banyak UMKM yang merasa kesulitan dalam memasarkan produknya karena keterbatasan gerak. Apalagi di tengah persaingan pasar yang semakin kuat, membuat pedagang kecil semakin kesulitan dalam menjual produknya secara langsng. “Digital marketing diharapkan dapat menjadi sebuah solusi efektif untuk dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Desi.

Desi menambahkan, dengan diadakannya Workshop Digital Marketing ini diharapakan masyarakat pelaku UMKM mampu mengimplementasikan tips dan trik terkait foto produk, strategi inovasi produk, strategi pemberian harga, tips copy writing, dan tips memasarkan produk melalui platform online yang disampaikan melalui workshop, agar para pelaku UMKM dapat tetap menjual produknya secara luas, optimal, dan jangkauan yang lebih besar dengan cukup berada di rumah saja, sehingga dapat meminimalisir potensi penularan COVID-19 namun omzet tetap dapat meningkat signifikan.

Baca 457 kali