Create Account

Mahasiswa Bidikmisi USB Jadi Pembicara Workshop KKN UNS

Mahasiswa Bidikmisi USB, Desi Ristiyanasari, yang merupakan mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Angkatan 2017, berkesempatan untuk menjadi pembicara dalam Workshop “Digital Marketing” di Kelurahan Pucangan. Workshop tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta pada Minggu (21/2/2021).

Menurut mahasiswa yang pernah lolos didanai KBMI dan PKM ini, salah satu dampak pandemi COVID-19 adalah banyak UMKM yang merasa kesulitan dalam memasarkan produknya karena keterbatasan gerak. Apalagi di tengah persaingan pasar yang semakin kuat, membuat pedagang kecil semakin kesulitan dalam menjual produknya secara langsng. “Digital marketing diharapkan dapat menjadi sebuah solusi efektif untuk dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Desi.

Desi menambahkan, dengan diadakannya Workshop Digital Marketing ini diharapakan masyarakat pelaku UMKM mampu mengimplementasikan tips dan trik terkait foto produk, strategi inovasi produk, strategi pemberian harga, tips copy writing, dan tips memasarkan produk melalui platform online yang disampaikan melalui workshop, agar para pelaku UMKM dapat tetap menjual produknya secara luas, optimal, dan jangkauan yang lebih besar dengan cukup berada di rumah saja, sehingga dapat meminimalisir potensi penularan COVID-19 namun omzet tetap dapat meningkat signifikan.

Selasa, 19 April 2016 08:20

USB STUDENT SCIENTIFIC FAIR 2016

USB STUDENT SCIENTIFIC FAIR 2016 merupakan kegiatan tahunan Biro Kemahasiswaan dan Alumni di bidang penalaran. Tahun ini merupakan tahun pertama diselenggarakannya kegiatan USB Students Scientific Fair 2016 dengan rangkaian kegiatan meliputi (1) English Debate Competition (2) Presentasi Pemenang Mahasiswa Berprestasi Sarjana dan Diploma tingkat Universitas (3) Final Lomba Karya Tulis Gagasan Tertulis tingkat Universitas (4) Pameran Prestasi Penalaran Mahasiswa.

Acara dibuka oleh Bapak Narimo, ST., MM. selaku Wakil Rektor III. Beliau menekankan bahwa kemampuan mahasiswa tidak hanya bagus di bidang akademik saja tetapi harus diimbangi dengan softskills dan kemampuan berorganisasi. Kemampuan bahasa menjadi penting terutama bahasa Inggris, apalagi dengan adanya MEA, mahasiswa dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Dengan adanya acara USB Student Scientific Fair ini menjadi salah satu parameter tingkat keaktifan mahasiswa dalam bidang penalaran serta dapat menstimulasi mahasiswa dalam berkompetisi di bidang penalaran.

Acara 1. English Debate Competition

English Debate Competition diikuti oleh 6 tim yang terdiri dari 2 mahasiswa tiap tim. Dewan juri adalah : (1) Dra. SR Darmastuti., MS, (2) Tri Wijayanti, S.Farm., M.P.H., Apt, dan (3) Wisnu Arfian S, S.Si., M.Sc. English Debate Competition merupakan salah satu sarana mahasiswa untuk mengasah kemampuan debat bahasa Inggris terutama untuk menyikapi issue yang sedang hangat terjadi di masyarakat. Kegiatan ini juga salah satu tujuan dari terbentuknya USB Student English Club yang dilaksanakan setiap hari Senin pukul 16.00 WIB.

Acara 2. Presentasi Pemenang Mahasiswa Berprestasi Sarjana dan Diploma Tingkat Universitas

Peserta mahasiswa berprestasi (mawapres) diberi kesempatan untuk menampilkan kembali karya tulis ilmiahnya dengan menggunakan bahasa asing yang dikuasai, hal ini untuk menstimulasi mahasiswa lain untuk berkompetisi dalam pemilihan mahasiswa berprestasi pada tahun berikutnya. Tahun ini program Diploma diikuti oleh 3 mahasiswa, sedangkan program Sarjana diikuti oleh 6 mahasiswa. Mahasiswa berprestasi harus memiliki kemampuan hardskill dan softskill yang lengkap karena dinilai dari 4 aspek yaitu IPK, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, kemampuan bahasa asing, dan karya tulis ilmiah. Juri pemilihan mahasiswa berprestasi adalah (1) Iswandi, M.Farm., Apt; (2) Ir. Rosleini Ria P.Z., MT.; (3) Fransiska Leviana, S.Farm., M.Sc., Apt.

Acara 3. Final Lomba Karya Tulis Gagasan Tertulis Tingkat Universitas

Telah terpilih 5 tim pengusul Gagasan Tertulis yang telah mengirimkan usulan proposalnya sebagai finalis. Kemudian dilakukan penjurian berdasarkan presentasi dan tanya jawab para finalis dalam menampilkan gagasan tertulis yang dinilai oleh tim juri (1) Narimo, ST., MM dan (2) Iswandi, M.Farm., Apt.

Acara 4. Pameran Prestasi Penalaran Mahasiswa

Selama kegiatan “USB Students Scientific Fair 2016” mahasiswa dan tamu undangan dapat melihat prestasi mahasiswa di bidang penalaran, diantaranya para pemenang PKM 5 Bidang, PMW dan PKM-AI yang disajikan dalam bentuk poster.

DAFTAR PEMENANG LOMBA

  1. English Debate Competition

Juara

Nama

NIM

I

Alfreds Jhon Rumbekwan

12120066E

Carla Gultom

20140264D

II

Nisa Amila Rodhiya

19133991A

Rosa Pangestika Islami

19134010A

III

Hasfie Aini

21154559A

Pratama Anggi Saputra

21154462A

  1. Lomba Gagasan Tertulis

Juara

Nama

NIM

I

Idyatulfitri Wulandari

19133914A

Rina Setya Ningsih

19133912A

Yanti Anggrenie

19133907A

Tri Shintya Dewi

19133904A

Lawini Dilla Windari

05140287L

II

Novia Permata Audina

19133995A

Hesti Widya Triana Dewi

19133982A

Astrid Scendhia Raka

19134017A

Alfi Rohmah Aulia

19134019A

Hanifa Elok Rahmadani

21154629A

III

Wisky Amarta

20144246A

Kurniawan

20144204A

Aditya Dimas Perbawa

20144241A

Bima Orbita Dirgantara

20144302A

  1. Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana

Juara

Nama

NIM

I

Nisa Amila Rodhiya

19133991A

II

Rambu Konda Anggung Praing

19133873A

III

Rosa Pangestika Islami

19134010A

  1. Mahasiswa Berprestasi Program Diploma

Juara

Nama

NIM

I

Anggraeni Dwi Astuti

31132659J

II

Elvinia Herdianti

06130183N

III

Tia Octaviani

06130176N

KELANJUTAN KEGIATAN

  1. Pemenang English Debate Competition tingkat universitas yang terpilih akan dikirim sebagai peserta debat bahasa Inggris di event National University Debate Championship (NUDC) Tahun 2016 tingkat Kopertis Wilayah VI.
  2. Pemenang pertama mawapres program Sarjana akan dikirim mewakili universitas dalam pemilihan mawapres tingkat Kopertis Wilayah VI Tahun 2016.

 

Ka. Pusat Kewirausahaan dan Softskill

Tri Wijayanti, S.Farm., M.P.H., Apt

                                              

Bernostalgia dengan mengunjungi kampus tercinta seolah mengembalikan memori para alumni beberapa puluh tahun lalu, saat mereka masih duduk di bangku kuliah. Itulah yang dilakukan para alumni Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Angkatan ke-5 tahun 1987. Sebanyak kurang lebih 40 orang alumni berkunjung untuk melihat perkembangan USB dalam kegiatan “Realis 87” pada Sabtu (21/11).

Pada tahun 1987, USB masih bernama Akademi Analis Kesehatan Surakarta (AAKS). Setelah 25 tahun lulus, kali ini para alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini menggelar acara reuni. Salah satu alumni, Pramono Djati mengatakan, agenda acara kali ini adalah berkeliling kampus untuk mengenang masa-masa kuliah. Sambil bernostalgia, para alumni akan berkunjung ke laboratorium-laboratorium tempat mereka praktek saat berkuliah. Melalui acara reuni ini para alumni juga berkesempatan untuk bertemu dengan para dosen, dan melihat perkembangan USB.

Kepala Bagian Alumni USB, Hesti Kusmiyati, menyebutkan, kesempatan kali ini digunakan pihaknya untuk melakukan tracer study. Para alumni yang hadir diminta untuk mengisi data alumni. Hal tersebut akan bermanfaat agar komunikasi dari kampus ke alumni atau sebaliknya bisa cepat terdistribusi. Selain itu, melalui acara reuni ini, para alumni dapat melihat perkembangan dan kemajuan kampus saat ini. Terlebih, dengan melihat secara langsung perkembangan USB, para alumni diharapkan bisa mengajak saudara atau kerabat untuk berkuliah di USB.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Fransiska Leviana, S.Farm., M.Sc., Apt., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan para alumni ke USB. Diharapkan ikatan kekeluargaan antar para alumni ini senantiasa terjaga. Pihaknya menyadari, alumni sangat berperan dalam perkembangan institusi, hal ini terkait dengan tracer study. Keterlibatan alumni sangat diharapkan dalam proses akreditasi baik itu fakultas maupun universitas. Kini para alumni telah tersebar di berbagai penjuru Indonesia, baik di Kalimantan, Bali, Jakarta, Surabaya, dan berbagai tempat lain. Melalui acara reuni ini diharapkan ikatan kekeluargaan para alumni tetap terjalin, dan komunaksi antara alumni dan pihak USB juga tetap terjaga.

Sragen, Pendidikan, penggemblengan dan pemantapan mahasiswa menjadi seorang tenaga ahli yang patut diperhitungkan di dunia kerja telah dilakukan oleh Universitas Setia Budi (USB) sejak tahun 1982. Lulusan USB yang dahulu bermula dari akademi kemudian berkembang menjadi Sekolah Tinggi hingga saat ini menjadi Universitas Setia Budi banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Salah satu langkah penting yang dikerjakan oleh Biro Kemahasiswaan & Alumni adalah pembentukan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Setia Budi (IKA-USB) wilayah yang merupakan percabangan dari IKA-USB yang telah dibentuk pada tahun 2014 lalu. USB berharap melalui pembentukan wadah IKA-USB ini akan mempermudah USB dalam memantau keadaan dan keberadaan alumni, disamping itu para alumni juga dapat saling berbagi informasi pengalaman dan bidang pekerjaan yang ditekuni saat ini serta menjadi wahana memperluas wawasan mahasiswa yang masih menempuh pendidikan dan fresh graduate.

Pembentukan IKA-USB wilayah yang dihadiri oleh Fransiska Leviana, M.Sc., Apt. selaku Kepala Biro Kamahasiswaan dan Alumni dan Hesti Kusmiyati, A.Md. selaku Kepala Bagian Alumni ini dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2015 dimulai dari wilayah Sragen dan mengangkat Tri Haryatmo, S.ST. selaku ketua IKA-USB Wilayah Sragen, Siti Ajharia, S.ST., M.Si. selaku sekretaris serta Sulastri selaku Bendahara.

Rabu, 23 September 2015 12:59

Distribusi Informasi menggunakan E-mail

Email adalah surat elektronik yang menggunakan media internet sebagai transportasi pengirimannya. Seperti halnya surat biasa, email juga mempunyai alamat sebagai identifikasi personal pemiliknya. Format alamat email adalah Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , domain.com adalah penyedia layanan email yang mempunyai server untuk menyimpan dan mencatat semua lalu lintas email yang kita kirimkan atau yang kita terima.

Banyak sekali penyedia layanan email gratis di internet saat ini seperti Google, Yahoo!, dan Microsoft yang kesemuanya menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar dan keamanan yang sangat tinggi. Keamanan disini berarti email kita hampir tidak mungkin terbaca oleh orang lain yang tidak berkepentingan kecuali kita membagikan password dengan orang lain.

Di era tehnologi informasi sekarang ini, email menjadi sangat penting dipergunakan sebagai salah satu cara verifikasi untuk dapat menikmati berbagai layanan di internet, seperti media sosial, berita, dan belanja online. Media untuk mengakses email juga semakin berkembang dari jaman penggunaan web browser (internet explorer, mozilla firefox, etc.) hingga saat ini sudah merambah ke dunia gadget. Di dunia gadget, kita mengenal beberapa aplikasi untuk berkomunikasi selain telepon dan sms, seperti BBM, Whatsapp dan aplikasi yang menggunakan metode chat/percakapan lainnya.

Kekurangan dari metode chat adalah tidak dapat menyimpan dan mengorganisir histori percakapan yang kita lakukan. Hal tersebut yang kemudian menjadikan email tetap diandalkan jika menginginkan pengarsipan dari percakapan penting kita. Protokol yang dipergunakan email sekarang ini juga memungkinkan kita untuk memonitor kotak masuk email kita secara real-time dari berbagai device termasuk gadget.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) tahun 2014, 85% pengguna internet di Indonesia menggunakan smartphone untuk mengakses internet, diikuti oleh laptop/notebook di urutan kedua dengan 32%, kemudian PC/komputer dengan persentase 14% di urutan ketiga, dan tablet menduduki kursi terakhir dengan 13%.  Penggunaan internet untuk email juga masih berada di peringkat keenam dengan 25,4% setelah sosial Media (87,4%), searching/browsing (68,7%), instant messaging (59,9%), mencari berita terkini (59,7%), dan video streaming (27,3%).

Berdasarkan data-data tersebut, Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Setia Budi Surakarta mendorong pemakaian email sebagai sarana percepatan distribusi informasi penting ke mahasiswa dan alumni. Untuk mencapai hal tersebut perlu kerja sama dan pengertian dari pengguna, dalam hal ini mahasiswa dan alumni, tentang pemakaian dan fungsi email di smartphone.

Selama ini secara tidak disadari, remaja pengguna smartphone pasti lebih memperhatikan aplikasi social media dan instant messaging dibandingkan harus memperhatikan aplikasi email di smartphone-nya. Kebiasaan tersebut harus dirubah dengan memberikan perhatian lebih pada notifikasi email di smartphone-nya.

Selain itu, dengan kemudahan akses internet dari smartphone, mahasiswa dan alumni juga diharapkan lebih sering memantau portal Biro Kemahasiswaan dan Alumni ini. Karena setiap berita, pengumuman, panduan dan segala macam yang berkaitan dengan kegiatan biro akan selalu disampaikan di portal ini pertama kali.

Get smart with your smartphone!

 

Kamis, 03 September 2015 11:58

USB Road to PIMNAS 28 HaluOleo Kendari

Sebuah kesempatan untuk satu team PKM Universitas Setia Budi yang lolos mengikuti PIMNAS PKM ke 25 di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara.
Ditetapkan oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Nomor : 1823/E5.3/KPM/2015 tanggal 5 Agustus   2015, team yang lolos seleksi adalah :

Lia Chindy Agustina  S1 Farmasi  Ketua
Muhamad Albi Abdul Wahab S1 Farmasi Anggota
Dewi Marginingsih S1 Farmasi Anggota
Chandra Priyadi D4 Analis Kesehatan Anggota
Rambu Konda Anggung Praing S1 Farmasi Anggota

Dengan judul penelitian :

Ektrak Daun Kersen (Muntingia Calabura L.) sebagai Alternatif Pembuatan Hand Sanitizer

Diharapkan dengan lolosnya team tersebut ke Pimnas 25 lebih memacu teman-teman yang lain untuk meningkatkan kreatifitas. Juga tidak lupa dukungan doa dari teman-teman  untuk team tersebut.

Pengumuman

  • Kuisioner Kepuasan Layanan dan Perencanaan Karir 2020 Tahap 2
    Bagi mahasiswa prodi S1/D3/D4 yang telah mengikuti Pelatihan Karir pada tanggal 1 Oktober 2020 WAJIB mengisi Evaluasi Kepuasan Layanan dan Perencanaan Karir Tahap 2 paling lambat tanggal 15 Oktober 2020.  

    Page 1 of 10

    Kuisioner Kepuasan Layanan dan Perencanaan Karir Tahap 2 Tahun 2020

    Nama Lengkap(*)
    Invalid Input

    NIM(*)
    Invalid Input

    Tanggal Lahir(*)
    / / Invalid Input

    Jenis Kelamin(*)
    Invalid Input

    Provinsi Asal(*)
    Invalid Input

    Kabupaten Asal(*)
    Invalid Input

    Nomor HP(*)
    Invalid Input

    Program Studi(*)
    Invalid Input

    Tahun Angkatan(*)
    Invalid Input

    Berikan penilaian kepuasan terhadap layanan kemahasiswaan di Universitas Setia Budi (1-sangat rendah), 2, 3, 4 (5-sangat tinggi)

    Layanan kegiatan ekstrakurikuler (minat dan bakat) di tingkat program studi(*)
    Invalid Input

    Layanan kegiatan ekstrakurikuler (minat dan bakat) di tingkat fakultas(*)
    Invalid Input

    Layanan kegiatan ekstrakurikuler (minat dan bakat) di tingkat universitas (*)
    Invalid Input

    Layanan pengembangan softskill di tingkat program studi(*)
    Invalid Input

    Layanan pengembangan softskill di tingkat fakultas(*)
    Invalid Input

    Layanan pengembangan softskill di tingkat universitas(*)
    Invalid Input

    Ketersediaan sarana dan prasarana kegiatan ekstrakurikuler (minat dan bakat) di Universitas Setia Budi(*)
    Invalid Input

    Informasi adanya layanan asuransi kesehatan di Universitas setia Budi(*)
    Invalid Input

    Kesempatan mendapatkan beasiswa (*)
    Invalid Input

    Layanan Konseling Dosen PA(*)
    Invalid Input

    Informasi adanya layanan unit konseling Universitas(*)
    Invalid Input

    Layanan bimbingan karir dan informasi kerja(*)
    Invalid Input

    Layanan bimbingan kewirausahaan(*)
    Invalid Input

     
    Bagi peserta Berikan penilaian terhadap materi yang disajikan oleh Bu dr. R. Prihandjojo Andri Putranto, M.Si. (The Professional Ethics) (1-sangat rendah), 2, 3, 4 (5-sangat tinggi) Bagi peserta Sarjana, pilih Sarjana

    Materi yang disajikan penyaji(*)
    Invalid Input

    Cara penyampaian materi(*)
    Invalid Input

    Manajemen waktu penyaji dlm menyampaikan materi(*)
    Invalid Input

    Kejelasan materi(*)
    Invalid Input

    Penggunaan media oleh penyaji(*)
    Invalid Input

    Penguasaan materi(*)
    Invalid Input

     
    Berikan penilaian terhadap materi yang disajikan oleh Bapak Patria Mukti, M.Si, (lamaran kerja dan wawancara kerja) (1-sangat rendah), 2, 3, 4 (5-sangat tinggi)

    Materi yang disajikan penyaji(*)
    Invalid Input

    Cara penyampaian materi(*)
    Invalid Input

    Manajemen waktu penyaji dlm menyampaikan materi(*)
    Invalid Input

    Kejelasan materi(*)
    Invalid Input

    Penggunaan media oleh penyaji(*)
    Invalid Input

    Penguasaan materi(*)
    Invalid Input

     
    Berikan penilaian terhadap materi yang disajikan oleh Bapak Jonet Affendi (Seminar Kewirausahaan dan Karir) (1-sangat rendah), 2, 3, 4 (5-sangat tinggi)

    Materi yang disajikan penyaji(*)
    Invalid Input

    Cara penyampaian materi(*)
    Invalid Input

    Manajemen waktu penyaji dlm menyampaikan materi(*)
    Invalid Input

    Kejelasan materi(*)
    Invalid Input

    Penggunaan media oleh penyaji(*)
    Invalid Input

    Penguasaan materi(*)
    Invalid Input

     
    Berikan penilaian terhadap pelaksanaan kegiatan pelatihan ini. (1-sangat rendah), 2, 3, 4 (5-sangat tinggi)

    Manfaat materi pelatihan(*)
    Invalid Input

    Waktu dan lama pelatihan(*)
    Invalid Input

    Kualitas layanan pendukung(*)
    Invalid Input

    Tempat pelatihan(*)
    Invalid Input

    Publikasi acara (*)
    Invalid Input

    Relevansi materi pelatihan dengan kebutuhan lulusan(*)
    Invalid Input

    Pentingnya pelatihan bagi pengembangan diri peserta(*)
    Invalid Input

    Kesiapan dan pelayanan panitia terhadap peserta(*)
    Invalid Input

    Evaluasi keseluruhan acara pelatihan(*)
    Invalid Input

    Saran untuk materi pelatihan di masa yang akan datang !(*)
    Invalid Input

    Kritik dan saran untuk pelaksanaan pelatihan(*)
    Invalid Input

     
    Seberapa percaya dirikah anda dalam hal berikut ini : (1-tidak percaya diri), 2, 3, 4 (5-sangat percaya diri)

    Mencari informasi dari berbagai sumber terkait pekerjaan yang Anda sukai(*)
    Invalid Input

    Memilih karir yang paling Anda minati dari beberapa pilihan yang menjadi pertimbangan Anda.(*)
    Invalid Input

    Membuat perencanaan untuk mencapai tujuan lima tahun ke depan.(*)
    Invalid Input

    Menentukan langkah-langkah yang harus diambil saat mengalami kesulitan dalam berkarir.(*)
    Invalid Input

    Menilai diri sendiri secara akurat.(*)
    Invalid Input

    Menentukan langkah-langkah yang diperlukan untuk dapat mencapai karir yang telah Anda pilih.(*)
    Invalid Input

    Mampu secara gigih dalam bekerja untuk mencapai tujuan karir meskipun Anda merasa frustrasi karenanya.(*)
    Invalid Input

    Menentukan pekerjaan yang paling ideal bagi Anda sendiri.(*)
    Invalid Input

    Mencari tahu tren pekerjaan untuk dapat dicapai selama 10 tahun kedepan.(*)
    Invalid Input

    Memilih karir yang sesuai dengan gaya hidup yang Anda inginkan.(*)
    Invalid Input

    Menyiapkan daftar riwayat hidup (CV) yang baik.(*)
    Invalid Input

    Mengikuti tes wawancara saat rekrutmen pekerjaan(*)
    Invalid Input

    Mengubah karir Anda saat Anda tidak menyukai pilihan pertama Anda.(*)
    Invalid Input

    Memutuskan nilai apa yang paling Anda hargai dalam sebuah pekerjaan.(*)
    Invalid Input

    Mencari tahu pendapatan rata-rata tahunan individu pada jenis pekerjaan yang Anda minati.(*)
    Invalid Input

    Membuat keputusan karir tanpa kekhawatiran apakah pilihan tersebut benar atau salah.(*)
    Invalid Input

    Berganti pekerjaan jika Anda merasa tidak puas dengan pekerjaan (*)
    Invalid Input

    Mencari tahu tentang diri sendiri dan hal-hal yang tidak bisa Anda korbankan untuk mencapai karir yang Anda inginkan.(*)
    Invalid Input

    Berdiskusi dengan orang yang telah memiliki pengalaman di bidang pekerjaan yang Anda minati.(*)
    Invalid Input

    Memilih karir yang sesuai dengan minat utama Anda.(*)
    Invalid Input

    Mengidentifikasi penyedia pekerjaan, perusahaan ataupun lembaga yang relevan dengan kemungkinan karir Anda.(*)
    Invalid Input

    Menentukan gaya hidup yang Anda jalani.(*)
    Invalid Input

    Menemukan informasi tentang sekolah formal maupun profesional yang dapat menunjang karir Anda. (*)
    Invalid Input

    Mengidentifikasi beberapa alternatif karir yang masuk akal jika Anda tidak berhasil mendapatkan karir pilihan pertama Anda.(*)
    Invalid Input

     
    Urutkan prioritas jenis pekerjaan yang Anda inginkan?

    Pekerjaan pertama(*)
    Invalid Input

    Apakah pekerjaan tersebut...(*)
    Invalid Input

    Pekerjaan kedua(*)
    Invalid Input

    Apakah pekerjaan tersebut...(*)
    Invalid Input

    Pekerjaan ketiga(*)
    Invalid Input

    Apakah pekerjaan tersebut...(*)
    Invalid Input

    Pekerjaan keempat
    Invalid Input

    Apakah pekerjaan tersebut...
    Invalid Input

    Pekerjaan kelima
    Invalid Input

    Apakah pekerjaan tersebut...
    Invalid Input

     
    4 Apa jenis perusahaan/instansi/institusi tempat Anda ingin bekerja sebagai prioritas utama?
    Invalid Input

    Tuliskan jika ada prioritas pekerjaan yang lainnya
    Invalid Input

    Kira-kira berapa minimal pendapatan yang layak Anda dapatkan setiap bulannya? (*)
    Invalid Input

    Tingkat pendidikan apa yang paling tepat/sesuai untuk pekerjaan prioritas utama yang Anda inginkan?(*)
    Invalid Input

    Jika pekerjaan prioritas utama yang Anda inginkan tidak sesuai dengan pendidikan Anda, mengapa Anda menginginkannya? (JAWABAN BISA LEBIH DARI SATU)

    Invalid Input

    Tuliskan jika ada alasan lainnya
    Invalid Input

     
    Apakah Anda bekerja pada saat masa kuliah?(*)

    Invalid Input

    Instansi
    Invalid Input

    posisi
    Invalid Input

    Berapa Tahun/bulan
    Invalid Input

    Kesesuaian dgn studi
    Invalid Input

    Instansi
    Invalid Input

    posisi
    Invalid Input

    Berapa Tahun/bulan
    Invalid Input

    Kesesuaian dgn studi
    Invalid Input

    Instansi
    Invalid Input

    posisi
    Invalid Input

    Berapa Tahun/bulan
    Invalid Input

    Kesesuaian dgn studi
    Invalid Input

     
    Kapan Anda ingin mulai mencari pekerjaan?

    Kira-kira berapa bulan sebelum wisuda?(*)
    Invalid Input

    isi dengan angka

    Kira-kira berapa bulan setelah wisuda?(*)
    Invalid Input

    isi dengan angka

    Saya tidak mencari kerja karena : (TIDAK PERLU MENJAWAB PERTANYAAN BERIKUTNYA)

    Invalid Input

    Bagaimana rencana Anda mencari pekerjaan? Jawaban bisa lebih dari satu:

    Invalid Input

    Apakah Anda berkeinginan/berencana berwirausaha?

    Invalid Input

    Jika jawaban YA, wirausaha apa yang akan dibangun?
    Invalid Input

    Jika TIDAK, karena ..... (jawaban bisa lebih dari satu)

    Invalid Input

    Jika ada instansi pencari tenaga kerja meminta data lulusan USB, bolehkah data Anda diberikan ke instansi tersebut(*)

    Invalid Input

    Apakah Anda bersedia mengisi tracer study USB online 1 atau 2 tahun yang akan datang(*)

    Invalid Input

    Apakah Anda bersedia meminta pimpinan tempat kerja menilai kinerja Anda lalu mengirim berkasnya ke USB 1 atau 2 tahun yang akan datang(*)

    Invalid Input

    Apakah Anda tertarik mengikuti temu alumni di masa yang akan datang(*)

    Invalid Input

    Apakah Anda sebagai alumni berniat berpartisipasi memberikan sumbangan kepada almamater secara pribadi atau kelompok(*)

    Invalid Input

    Sumbangan alumni apa yang sebaiknya diberikan alumni kepada almamater(*)
    Invalid Input

    Apakah Anda sebagai alumni bersedia bergabung di grup WA alumni(*)

    Invalid Input

    Apakah Anda bersedia menjadi Koordinator Alumni Tingkat Prodi lulusan tahun ini(*)

    Invalid Input

    Jika Anda tidak bersedia menjadi Koordinator Alumni Tingkat Prodi, tuliskan nama alumni yang layak menjadi Koordinator Alumni Tingkat Prodi(*)
    Invalid Input

    Kirim

  • Pelaporan Bagi Penerima Beasiswa Semester Gasal 2020/2021
    Dengan berakhirnya Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021, maka : A. Penerima beasiswa bidikmisi dan beasiswa dari YPSB wajib : mengumpulkan laporan akademik dan nonakademik yang diketik (bukan tulisan tangan) sesuai…
    Read more...
  • Kuisioner Perencanaan Karir 2020
    Bagi mahasiswa prodi S1/D3/D4 yang akan mengikuti Pelatihan Perencanaan Karir pada tanggal 1 Oktober 2020  WAJIB mengisi kuesioner perencanaan karir di bawah ini paling lambat tanggal 28 September 2020.  {rsform…
  • Pelaporan Bagi Penerima Beasiswa Semester Genap 2019/2020
    Dengan berakhirnya semester genap 2019/2020, maka : A. Penerima beasiswa bidikmisi dan beasiswa dari YPSB wajib : mengumpulkan laporan akademik dan nonakademik yang diketik (bukan tulisan tangan) sesuai format terbaru…
  • Pendaftaran PPSPP dan LKMM-PD bagi Mahasiswa 2019/2020
    PENGUMUMAN Bagi mahasiswa 2019/2020 yang belum mengikuti PPSPP DAN LKMM Pra Dasar dipersilahkan mebdaftarkan di : http://kemahasiswaan.setiabudi.ac.id/index.php?option=com_rsform&formId=35 Paling lambat 30 Agustus 2020.
  • Pengumuman KN MIPA 2020 Universitas Setia Budi
      BIRO KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI P E N G U M U M A N No. : 633/D3-12/10.03.2020   Hal :Pendaftaran Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN MIPA)…
Layouts
Colors